Beranda BERITA Menjaga ekosistem pesisir, SDN 001 Tanjungpinang Barat dan Mahasiswa FKIP Umrah gelar Aksi bersih-bersih pantai

Menjaga ekosistem pesisir, SDN 001 Tanjungpinang Barat dan Mahasiswa FKIP Umrah gelar Aksi bersih-bersih pantai

0

TANJUNGPINANG РAksi bersih-bersih sampah di sekitar pantai tugu pensil, Tanjungpinang, dilakukan ratusan murid SDN 01 Tanjungpinang Barat dan Mahasiswa FKIP UMRAH. Aksi bersih pantai ini juga di dukung oleh Dinas Perkim Tanjungpinang, RRI, TV Kepri, dan LSM Alim Kepri.

Aksi bersih-bersih dilakukan dalam rangka mengkampanyekan perilaku menjaga kebersihan lingkungan. Sampah dikumpulkan dari pesisir Tugu pensil, terdiri dari berbagai jenis sampah, dari sampah plastik hingga kayu dan dedaunan.

Kegiatan ini memiliki tema “Tak Duyung Hilang di Bumi” maksudnya untuk memberi pemahaman kepada masyarakat dan siswa mengenai pelestarian biota laut yang ada di Tanjungpinang.

Hal ini juga mendukung usaha pemerintah dalam hal pengendalian pencemaran dan kerusakan pesisir dan laut, pemerintah Indonesia dalam berbagai forum internasional telah menyatakan komitmen mengurangi sampah plastik di laut sampai 70% pada 2025. 

“Harapannya semoga kepedulian masyarakat akan sampah yg ada di pantai menjadi lebih baik lagi, dan tidak membuang sampah di laut” ujar peserta aksi bersih-bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here